Rabu, 22 Mei 2019

Wisuda Al Qur'an


Wisuda al Qur'an 
di SMA Pesantren Terpadu Hayatan Thayyibah

Sebagaimana dimaklumi bersama, bahwa dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang qurani, perlu pembinaan baik kekuatan lahir maupun kekuatan batin.
Tidak jarang kita saksikan para remaja yang sedianya belajar dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan, malah dihabiskan dengan hal-hal yang kurang berfaidah. Suasana tersebut sangat mengkhawatirkan para orang tua yang menyadari bahwa tantangan mereka akan lebih sulit dibanding orang tua mereka sendiri.
Untuk itulah, maka SMA Pesantren Terpadu Hayatan Thayyibah, Sukabumi, berusaha mendidik para santri agar mampu menguasai al Quran, bukan sekedar memahamai dan mengamalkan lebih dari itu, para santri didorong untuk menghafal al Quran surat demi surat, ayat demi ayat. Sehingga ketika mereka kembali ke masyarakat sudah siap menjadi insan penerus pewaris pusaka rasulillah Saw. Melanjutkan estapet dakwah, mengajak masyarakat ke halan kebaikan dan diridloi Alloh Swt.
Wisuda al Quran diselenggarakan setiap setahun sekali. Mengingat proses seleksi yang ketat sehingga dari 180 santri hanya sekitar 54 santri yang meraih ketuntasan dengan hasil bervariatif.
Ada 5 tingkatan kualifikasi nilai capaian, di antaranya adalah :
1. Mumtaz (luar biasa) 96 - 100
2. Jayyid Jiddan (baik sekali) 86 - 95
3. Jayyid (baik) 76 - 85
4. Rashib (gagal) 65 - 75
Alhamdulillah dengan seizin Aloh Ta'ala, wisuda al Quran angkatan ke-2 akan diselenggarakannpada kamis, 30 Mei 2019 (25 Ramadhan 440 h). Menjadi bekal dan motivasi untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang baik secara kualitatif maupun kuantitatif.

Proposal Wisuda al Qur'an
Download di sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjaga kehormatan, ikhlas, malu dan zuhud

Salah satu hal terpenting dalam membangun kepribadian seseorang muslim adalah sikap terhadap diri, orang lain dan lingkungan sekelilingnya. ...